Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tenggara - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tenggara
.: Home > Berita > 120 Santri TPQ Nasyiatul Aisyiyah Kutacane ikuti Manasik Umroh 2021

Homepage

120 Santri TPQ Nasyiatul Aisyiyah Kutacane ikuti Manasik Umroh 2021

Sabtu, 21-03-2021
Dibaca: 757

120 Santri TPQ Nasyiatul Aisyiyah Kutacane ikuti Manasik Umroh 2021
 
 
 
Kutacane, Minggu 21 Maret 2021. Bertempat di Halaman SD Muhammadiyah Kutacane, Aceh Tenggara Pimpinan TPQ Nasyiatul Aisyiyah Kutacane mengadakan Bimbingan Manasik Umrah untuk santri TPQ Nasyiatul Aisyiyah Kutacane. Dalam kesempatan itu juga dimeriahkan Pentas seni drama dan Asmaul Husna.
Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Kemenag Aceh Tenggara DR. Muliadi Imami S.Ag M.Si, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tenggara Irwan Salamudin S.Ag dan ibu2 Pimpinan Daerah Aisyiyah Aceh Tenggara.
 
DR. Muliadi Imami mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Aceh Tenggara dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dan bangga dengan terselenggaranya acara manasik umroh oleh TPQ NA. 
Nuansa umroh di tanah suci sangat terasa. Hal ini membuat anak2 bersemangat melakukan ibadah begitu juga wali santri.
Apalagi penampilan drama yang begitu baik, sehingga membuat kita teringat kepada Rasulullah dan para sahabat.
Kegiatan seperti ini harus digalakkan dan dilaksanakan secara rutin. Agar animo masyarakat menitip kan anaknya ke TPA NA semakin kuat.
Kami juga dari kemenag merasakan bahwa persatuan masyarakat Muhammadiyah dalam membangun pendidikan sangat kompak. Semoga dapat diikuti ormas lainnya.
 
Irwan Salamudin S.Ag mewakili dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tenggara Berharap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan berkelanjutan karena kegiatan seperti ini sangat positif sekali bagi anak-anak kita  generasi penerus mendatang.
 
Soibah Ritonga S.Pd  Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Aceh Tenggara sekaligus Pimpinan TPQ NA kutacane dalam laporannya mengatakan Total ada 120 santri TPQ NA Kutacane yang mengikuti acara Manasik Umrah tersebut. Kegiatan Bimbingan Manasik Umrah ini agenda 2 tahunan Program TPQ NA dan yang kedua kali  yang dilaksanakan oleh TPQ NA setelah sebelumnya tahun 2019 dilakukan kegiatan yang sama ditempat yang sama. Dalam Rangkaian acara Bimbingan Manasik Umrah TPQ NA menghadirkan H. Ruly Pardian S.Ag M.H sebagai Muthowif agar Santri lebih paham bacaan atau doa2 yang berkaitan dengan ibadah Umroh. Harapan kedepan dengan diadakannya kegiatan2 yang Positif dan menyenangkan, Santri dan Santriwati ini lebih semangat dalam mengikuti program pendidikan dari TPQ NA dan bisa menjadi Kader kader yang Taat dan Semangat untuk beribadah pungkasnya.

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website