Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tenggara - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tenggara
.: Home > Berita > SD MUHAMMADIYAH JUARA CERDAS CERMAT UMUM SE-KABUPATEN ACEH TENGGARA 2020

Homepage

SD MUHAMMADIYAH JUARA CERDAS CERMAT UMUM SE-KABUPATEN ACEH TENGGARA 2020

Senin, 30-11-2020
Dibaca: 425

 
Sekolah Dasar Muhammadiyah Kutacane membuat gebrakan dengan menjuarai Lomba Cerdas Cermat Umum Tingkat Kabupaten Aceh Tenggara 2020.
 
Bertempat di Gedung P3G kec. Babussalam Kutacane, Tim Lomba yang terdiri dari Haykal Fatie Aji Saka, Al Fathan Khair, dan Sella Najwa Sitorus berhasil mengungguli tim lomba dari SDIT Madani, SDN 4 Kutacane, SDIT Al-Khansa, MIN 1 AcehTenggara. 
 
Menurut Ustadzah Nelly Novriani S.Pd Salah satu Pembimbing Lomba Mengatakan Kekuatan Anak-anak ada pada Kecepatan dan Ketepatan dalam menjawab menjadi kunci kemenangannya.. 
 
Hasil ini tentu bukanlah sesuatu yang instan. Latihan intensif dilakukan hampir setiap hari. Ustadzah Nelly beserta pembimbing lomba lainnya menerapkan beberapa metode untuk mempertajam kemampuan mereka, menempa mentalitas mereka, seperti Simulasi Cerdas Cermat. Dan Hasil latihan ini tidak sia sia. 
 
Untuk Juara dua dan Tiga masing-masing ditempati SDIT Madani dan SDN 4 Kutacane. 
 
Ibu Rosdiana, S.Pd Selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kutacane mengatakan, Prestasi ini tentu sangat membanggakan keluarga besar SD Muhammadiyah Kutacane. Perlu diketahui tahun 2019 pun SD Muhammadiyah Kutacane menjadi Juara 1 untuk Perlombaan yang sama,Jadi sangat membanggakan ketika anak anak kita mampu mempertahankan prestasi Juara 1, untuk Dua tahun berturut turut. Selain Lomba CC ini, Tahun ini Siswa/i SD Muhammadiyah Kutacane juga banyak menorehkan prestasi lainnya antara lain, Juara 1 Praktek Sholat Pentas-PAI se-Kabupaten Aceh Tenggara, Juara II Hifzil Quran dll,ujarnya.

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website